Monday, February 27, 2012

Bagaimana awal mula adanya pembersih cair berpelembab (moisturizing body washes)?

Produk pembersih untuk membersihan tangan dan membersihkan tubuh (terutama mandi) yang mengandung detergen sintetik yang diformulasikan ke dalam sedian pembersih cair merupakan produk alternatif dari sabun batang.
Mula-mula produk merupakan formula sederhana yang mengandung kombinasi surfaktan yang relatif lembut dan digunakan untuk mandi. Produk ini relatif kurang efektif untuk membersihkan badan dari kotoran dan debu tetapi tidak terlalu menyebabkan kulit menjadi kering dibandingkan sabun. Oleh karena itu, produk ini lebih sesuai untuk menghilangkan bau badan dan daki serta mempunyai efek yang menyegarkan badan setelah mandi.
Meskipun produk ini lebih lembut daripada sabun, tetapi masih meninggalkan perasaan kelat dan kering setelah digunakan. Masalah ini menciptakan suatu kesempatan untuk menciptakan produk baru, dan industri perawatan kulit merespon hal ini dengan membuat kategori baru untuk produk yang digunakan untuk mandi yang disebut sebagai moisturizing body washes.

Produk ini sangat berbeda dari produk-produk cairan mandi sebelumnya, terutama karena mengandung lebih banyak minyak emolien dan suatu polimer yang berguna untuk meningkatkan deposisi emolien pada permukaan kulit. Keunggulan pelembab ini, terutama saat kulit agak kering sebelum mandi, adalah penggunaan lotion pelembab setelah mandi menjadi lebih sedikit. Efek pelembaban kulit juga dapat ditunjukkan secara klinis yang dinyatakan dengan peningkatan hidrasi dan penilaian visual yang menunjukkan penurunan gejala kekeringan pada kulit.

No comments:

Post a Comment