Monday, February 27, 2012

Hand and body moisturizer

Hand and body moisturezer (pelembab untuk tangan dan tubuh) merupakan produk pelembab yang lebih umum untuk merawat dan mencegah kulit kering bagi semua anggota keluarga.
Hampir semua produk pelembab, baik produk lama maupun baru, mempunyai efektivitas yang sama untuk melembabkan kulit. Kulit kering merupakan masalah kulit yang umum di seluruh dunia, tetapi untuk beberapa orang mungkin bukan merupakan masalah kulit yang serius.

Beberapa perkembangan yang signifikan pada produk-produk baru pelembab ditujukan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang lebih spesifik, misalnya:

  1. Penambahan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Beberapa produk perawatan kulit ditujukan untuk pemakaian yang lebih khusus, misalnya, untuk wanita dengan kerusakan kulit akibat sinar matahari pada bagian tangan dan lengan diformulasikan pelembab untuk mengatasi gejala penuaan, terutama noda usia (age spot) serta kulit keriput dan kasar.
  2. Penipisan, pengenduran dan pelemahan kulit pada wanita yang lebih tua merupakan masalah lain pada kulit.yang belum dapat diatasi.
  3. Selulit merupakan masalah kulit yang banyak terjadi pada wanita, hal ini mendorong pembuatan produk untuk menghilangkan atau mengurangi selulit yang tampak pada paha dan pantat.
  4. Warna kulit merupakan fokus perawatan kulit yang penting pada beberapa konsumen pada suatu kawasan tertentu, misalnya di daerah India dan Asia Tenggara, mereka menyukai warna kulit yang cerah.
  5. Penggunaan pelembab tubuh cenderung bersamaan dengan pembersih. Mandi setiap hari merupakan hal yang rutin dilakukan setiap hari. Kebutuhan pelembab untuk melawan efek keringnya kulit setelah mandi memicu industri untuk mengembangkan kategori produk baru dalam pasar perawatan kulit, sabun mandi berpelembab (moisturizing body wash).

Pasar untuk pelembab tangan dan tubuh menunjukkan sekmentasi yang jelas berdasarkan harga. Kategori utama adalah value brand, everyday product, terapi, dan kosmetik. Dalam setiap kategori terdapat dua bentuk produk utama, yaitu cream dan lotion, dengan lotion yang lebih umum. Terdapat juga gel petroleum yang unik untuk perawatan kulit kering dan sebagai protektan kulit.

Value brand merupakan produk dengan harga yang murah. Everyday product meliputi produk yang menawarkan performa pada harga yang kompetitif. Terapetik adalah kategori dengan produk yang dijual pada tingkat signifikan premium dibandingkan everyday product karena mempunyai efikasi yang lebih tinggi.
Produk dalam semua kategori ini efektif untuk merawat dan mencegah kulit kering. Keefektivan relatif, dibandingkan dengan kontrol pada uji klinis, bervariasi dan tergantung pada komposisi bahan aktif pelembab dan konsentrasi yang digunakan dalam formulasi. Meskipun terdapat perbedaan efektivitas untuk setiap konsumen, perbedaan tersebut tidak terlalu besar.

Pelembab tangan dan tubuh yang masuk dalam kategori kosmetik merupakan produk yang ringan, elegan dan terlihat mewah/indah. Formulasi ini mengandung humektan dan minyak emolien yang lebih rendah daripada produk pelembab yang lainnya sehingga lebih mudah dan cepat diratakan pada kulit serta memberikan perasaan yang nyaman pada kulit setelah dipakai. Pelembab kosmetik biasanya mempunyai sifat feminim, kadang ditambah dengan bahan-bahan wewangian, ekstrak tumbuhan dan bahan-bahan emotif yang lainnya. Pelembab kosmetik mengandung bahan pelembab yang cukup untuk memberikan efek melembabkan kulit dan dapat digunakan untuk perawatan sehari-hari agar kulit tetap lembab dan sehat, namun kurang memadai untuk merawat kulit kering.

mau tau contoh-contoh pelembab yang berkualitas... klik di sini ya...

No comments:

Post a Comment